Menpora RI Zainuddin Amali.

Detak-Palembang.com – Jakarta , Sumatera Selatan merupakan Provinsi ke 10 yang menjadi tujuan Kementerian Pemuda dan Olahraga RI dalam mensosialisasikan Program Desain Besar Olahraga Nasional ( DBON) tersebut tercantum dalam Perpres No.86 Tahun 2021 tentang Desain Besar Olahraga Nasional dengan Universitas Sriwijaya sebagai Tuan Rumah.

Gubernur Sumatera Selatan H Herman Deru yang hadir langsung patut berbangga mengapa Sumsel terpilih menjadi salah satu provinsi dimana sosialisasi disampaikan langsung oleh Menpora RI Zainuddin Amali.

Menurut Menpora Dari data yang ada, Sumsel merupakan penyumbang atlit nasional berprestasi, kedua sarana di Sumsel telah tersedia, Jakabaring Sport City yang sudah dipakai berbagai even internasional.

“Oleh karena itu diputuskan melalui Perpres No 86 Tahun 2021 Sumatera Selatan masuk didalam 10 sentra itu. Itulah yang menjadi alasan kami hadir di sini, terima kasih kepada Pak Gubernur, mohon dukungannya supaya sentra di Sumsel ini bisa sukses,” ujar Menpora.

Menanggapi hal tersebut, saat sambutan HD menyampaikan rada terimakasih dan  sangat mendukung sosialisasi Program DBON. 

“Sumsel telah memiliki sarana lengkap untuk olahraga di Jakabaring Sport City dan keberadaan Universitas Sriwijaya. Kita sangat serius untuk  mendukung apa yang  telah direncanakan Kementerian untuk mewujudkan Sumsel sebagai sentra pembinaan olahraga dan menciptakan prodi Olahrahga di Unsri” jelas HD.

Turut Hadir : Rektor Unsri Anis Saggaf, Ketua KONI Sumsel Hendri Zainuddin, Ketua KORMI Sumsel Hj Samantha Tivani HD , para Kepala OPD Prov Sumsel