Kapolrestabes Palembang Kombes Pol Irvan Prawira Satyaputra

Detak-Palembang.com – Palembang , Sesuai dengan Inmendagri bahwa pada malam tahun baru 2022 tidak boleh ada perayaan (pesta) baik secara tertutup maupun terbuka di wilayah Republik Indonesia terkhusus di wilayah kota Palembang, jika ada yang melanggar maka siap-siap Kena Sanksi baik ringan hingga berat.

“Akan ada sanksi bagi masyarakat yang melanggar, apalagi sampai tidak bisa diperingatkan ada pidananya, semua berkaitan dengan all end new tidak boleh, sesuai dengan instruksi Mendagri nomor 66 dan 69 tahun 2021, termasuk di perkampungan,” kata Kapolrestabes Palembang Kombes Pol Irvan Prawira Satyaputra usai melakukan Apel Siaga Bencana Banjir di Kantor PUPR Palembang, Selasa (28/12/2021).

Sementara di tempat terpisah, Kadishub Kota Palembang Aprizal Hasyim S. Sos MM menambahkan bahwa pihaknya menyiapkan empat posko untuk pengamanan mulai dari natal 2021 hingga tahun baru 2022.

“Empat posko di siapkan yang beroperasi selama 24 jam sudah dimulai sejak tanggal 23 kemarin hingga tahun baru 2022,”katanya saat ditemui di ruang kerjanya.

Posko tersebut berada di empat titik wilayah yang diperkirakan akan ramai dilintasi oleh warga. “Ditempat titik yakni jalan merdeka, kapten A.Rifai, jalan Parameswara, depan Deskaranasda Jaka baring,”jelasnya.

Personel yang diturunkan cukup banyak sekitar 600 personel gabungan diantaranya TNI,Polri, Satpol-PP, Nakes dan dari Dinas Perhubungan sendiri.

“10 personel di siapkan di posko terdiri dari dishub, TNI-POLRI, Nakes dan Polpp,”bebernya

Selain pengamanan diposko juga tersedia vaksinasi bagi masyarakat yang belum mendapatkan vaksinasi. “Disana ada nakes untuk dipersiapkan Vaksin tapi sampai pukul 16:00 wib saja,”terangnya