Detak-Palembang.com – Palembang. , Arif dan Siti pasangan suami istri warga Kelurahan Sugiwaras Kecamatan Sukarame, Kamis (30/12/2021)pagi,  tidak dapat menyembunyikan rasa bahagianya didepan ratusan orang.

Pria yang keseharian sebagai cleaning service ini, tidak menyangka dalam sekejab rumah yang ditempatinya selama puluhan tahun ini berupa dalam sekejab.

Dari berlantai tanah, kini berubah menjadi berlantai keramik berwarna putih, berflapom gpysum berinding batu bata yang telah dicat putih cream setelah mendapatkan bantuan program Tangung Jawab Sosial Lingkungan (TJSL) dari PT Angkasa Pura II (Persero).

Menariknya lagi Arif dan Siti menempati rumah barunya ini langsung diresmikan Walikota Palembang H.Harnojoyo.

“Dengan bantuan dari Angkasa Pura II, alhamdulillah hari ini kita bisa membantu saudara kita Arif untuk memiliki rumah yang layak huni, semoga akan menjadi berkah dan membawa kebahagiaan kepada seluruh keluarga,” ujar Harnojoyo.

Harnojoyo mengajak perusahaan BUMD, BUMN dan dermawan untuk bersama memberikan kemudahan warga Palembang untuk memiliki rumah layak huni.

Harno merincikan kurang lebih ada 4500 Rumah masyarakat Palembang yang belum bisa disebut layak huni.

“Saya memberi panggilan kepada para perusahaan dan sesama lembaga pemerintahan terkait untuk bisa membantu mereka,ini demi mewujudkan misi kita memenuhi 100 0 100, 100% air minum, 0% zona kumuh dan 100% sanitasi,” katanya.

Sementara itu,  Eksekutif General Manager Bandara SMB II Palembang Tommy Ariesdianto menjelaskan mekanisme sistem ini.

“Bersama pemerintah kota bersinergi untuk membantu mereka yang membutuhkan dengan berbagai program seperti pemberian kaki palsu, pembinaan Usaha kecil, dan bedah rumah seperti yang hari ini kita resmikan,” katanya.

Tommy menambahkan bahwa syarat untuk menerima bantuan bedah rumah adalah memiliki keluarga yang produktif, yaitu orang tua bekerja atau anak masih menduduki bangku sekolah. (Rill)