Detak-Palembang.com – Palembang , Berkat upaya berkelanjutan dari pemerintah kota Palembang, kini warga kelurahan Sukajaya, kecamatan Sukarami selangkah lebih dekat untuk bebas dari banjir yang telah menggenang mereka selama 3 bulan terakhir ini.

Kemajuan ini dibenarkan oleh Wakil Walikota Palembang Fitrianti Agustinda yang mengawasi secara langsung pengerjaan proses normalisasi dan penanggulangan banjir sungai Sedapat.

“Alhamdulillah upaya kita sudah membuahkan hasil, kita lihat bahwa air yang kemarin sebatas lutut orang dewasa kini turun 30 cm, jadi kurang lebih setinggi mata kaki,” ujar Fitrianti ditengah komplek Griya Buana pada hari Selasa, 14 Desember 2021.

Fitrianti yang telah meninjau lokasi ini semenjak beberapa hari terakhir bersama Balai Besar Wilayah Sumatera (BBWS) VIII mengatakan bahwa kelancaran penuntasan banjir ini merupakan buah hasil kerja pemerintah, BBWS, dan Organisasi Pemerintahan Daerah (OPD) terkait.

“Sudah kita kerahkan personil dan beberapa alat berat seperti ekskavator untuk membantu proses normalisasi ini, kita pastikan secepatnya banjir ini akan surut dan untuk bagaimana kedepannya tidak tergenang lagi kediaman warga,”

Warga yang rumahnya masih tergenang banjir juga mendapatkan bantuan berupa sembako, pedirian dapur umum dan posko kesehatan, serta kapal karet untuk membantu transportasi.

Wakil Walikota Palembang menutup dengan mengatakan bahwa pemerintah tidak akan berhenti bekerja sampai banjir betul-betul selesai dan masyarakat aman dari ancaman banjir kedepannya.

“Kita akan terus bertindak sampai tuntas, jadi mohon dukungannya dari seluruh warga Palembang dan OPD terkait untuk melancarkan upaya ini,”