Detak-Palembang.com – Palembang , Program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan BUMN (Program TJSL BUMN) adalah kegiatan yang merupakan komitmen ASABRI terhadap pembangunan yang berkelanjutan dengan memberikan manfaat pada ekonomi, sosial, lingkungan dengan prinsip yang lebih terintegrasi, terarah, terukur dampaknya serta dapat dipertanggungjawabkan dan merupakan bagian dari pendekatan bisnis perusahaan.

Kantor cabang ASABRI Palembang selaku koordinator pembina Usaha Mikro Kecil (UMK) di wilayah kerjanya berkomitmen mendukung kebijakan Pemerintah melalui program TJSL tersebut, berkolaborasi dengan Polda Sumsel dan Kodam II/Swj.

Seminar dengan Tema Optimalisasi Program Pendampingan dan Pembinaan terhadap Usaha Mikro Kecil dalam upaya menciptakan Mitra Binaan yang tangguh dan Mandiri, Rabu (29/12/2021) di Gedung ASABRI Palembang, di hadiri oleh 27 UMK Mitra Binaan.

Kabid Adum Kancab Palembang Bambang Supriyadi selaku Ketua koordinator Mitra Binaan UMK menjadi nara sumber dalam kegiatan tersebut, didampingi motivator dari Polda Sumsel Aipda Supriyanto, SH., MH dan perwakilan Kodam II/Sriwijaya Peltu Putut Tri Harnowo.

Bambang Supriyadi selaku Ketua Koordinator Mitra Binaan Kancab Palembang mengatakan,” pembinaan dan pendampingan ini bertujuan untuk memberikan motivasi usaha mikro dan usaha kecil agar lebih tangguh dan mandiri serta bermanfaat bagi masyarakat sekitar perusahaan, dan kegiatan ini akan kami laksanakan setiap triwulan guna mendukung program-program pemerintah melalui Program TJSL,” bebernya.

Liona Mila salah satu Mitra Binaan penyaluran tahun 2020 yang mengikuti kegiatan tersebut menyampaikan ucapan terimakasih atas program pembinaan dan pendampingan Usaha Kecil Mikro oleh ASABRI Palembang.

“Saya sangat optimis mampu bersaing dalam usaha perdagangan yang ditekuni, Maju Bersama ASABRI,” ujarnya bersemangat.

Kegiatan dilakukan tetap mematuhi protokol kesehatan Covid-19, sesuai himbauan pemerintah