Detak-Palembang.com – Palembang , Wakil Gubernur Sumatera Selatan H. Mawardi Yahya (MY) membuka kegiatan pembinaan dan pengembangan siswa SMK Berprestasi oleh Dinas Pendidikan Prov. Sumsel sekaligus menerima penganugerahan Rekor Muri kategori Pameran Produk Terbanyak Hasil Karya Sekolah Menengah Kejuruan di Provinsi Sumatera Selatan. (Hotel Swarna Dwipa Palembang, Jum’at, 26/11/2021)

Penganugerahan tersebut diberikan langsung oleh Senior Manager Museum Rekor Dunia Indonesia, Triyono kepada Wakil Gubernur Sumatera Selatan H. Mawardi Yahya dan Ka. Dinas Pendidikan Prov. Sumsel, Drs. H. Riza Fahlevi, MM di Hotel Swarna Dwipa Palembang.

Pada sambutannya MY mengatakan dengan diperolehnya Rekor Muri maka ini diharapkan dapat memicu semangat siswa didik SMK untuk dapat berinovasi dan berkarya lebih baik lagi dan karya – karya tersebut dapat bermanfaat bagi masyarakat sumsel kedepannya.

“saya berterimakasih atas karya yang telah dihasilkan dan karya – karya tersebut dihargai oleh rekor muri Indonesia, ini merupakan hasil yang tercapai dari giatnya anak – anak sekalian dalam berkarya dan berprestasi”, ungkap MY.

MY juga mengatakan bahwa setiap daerah tentunya memiliki perbedaan sumber daya alam yang harus dipelajari, ia berharap hal tersebut dapat dilihat dan dipelajari serta dimanfaatkan oleh anak SMK dalam mengembangkan karya mereka.

Turut hadir Wakil Ketua DPRD Prov. Sumsel, H. Muchendi Mahzareki, SE, Ka. Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Sumsel, DR. Aufa Syahrizal, S.P, M.Sc, Para Kepala SMA/SMK Se – Sumsel.