Vaksinasi dilakukan Polsek IB I diwilayah hukumnya

Detak-Palembang.com – Demi menunjang program percepatan vaksin Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang, aparat kepolisian Polrestabes Palembang melalui jajaran Polsek bekerjasama dengan kelurahan ikut menggelar vaksinasi di setiap wilayah hukumnya.

Hal itu terlihat dilakukan oleh Polsek IB I melakukan vaksinasi massal di RT 38 RW 11 Kelurahan Demang Lebar Daun, Kecamatan IB I, Jumat (5/11/2021).

Saat dibincangi Detak-Palembang.com , Kapolsek IB l , melalui Panitbimas Polsek IB I IPDA Rino Ardiansah.SH menyebutkan, vaksinasi massal adalah program Polri untuk membantu pemerintah agar mempercepat jalannya proses vaksinasi.

“Ini adalah program kita (Polri) mengajak warga disetiap wilayah Polsek untuk melakukan vaksinasi. Tentunya untuk mendukung percepatan vaksin di Palembang,”ucapnya.

Diakui di setiap wilayah di Palembang setiap Polsek jajaran juga melakukan vaksinasi.

Lebih lanjut Ipda Rino menjelaskan , pelaksanaan vaksinasi ini inisiasi oleh Bhabinkamtibmas dan Ketua Rt yang menjadi garda terdepan untuk menghubungkan program vaksinasi ini kepada warga.

“Tentunya program ini akan intensif dialkukan disetiap RT di seluruh jajaran Polsek di Palembang,”ucapnya.

Dia berharap warga yang belum menjalankan vaksin segera divaksinasi. Lantaran vaksin sangat penting untuk menjaga jangan sampai warga tertular Covid-19 saat melakukan aktifitas.

“Keuntungan vaksin banyak sekali, tentunya kalau mau beraktifitas warga lebih terjamin,”pungkasnya