Detak-Palembang.com. – PALEMBANG- Terjadi kebakaran di Lantai 2 Kantor Dinas Kependudukan Catatan Sipil (Disdukcapil) Jalan Demang Lebar Daun Palembang, Rabu sore pukul 16.30 Wib (17/11/2021) .

Akibat kebakaran tsb menjadi kemacetan yang cukup panjang di ruas jalan Demang lebar daun , Beberapa mobil pemadam kebakaran sudah di lokasi . Petugas Penanggulangan Bahaya Kebakaran (PBK) Kota Palembang mengerahkan 10 unit Damkar , tiba dilokasi setelah 30 menit terjadi ledakan server dilantai 2 .

Pihak kepolisian serta Dishub kota Palembang bergerak cepat untuk mengatur arus lalulintas serta mencegah kejadian yang tidak diinginkan disekitar lokasi kejadian . Sijago merah baru dapat dipadamkan pada pukul 18.00 Wib dan tidak ada korban jiwa .

Saat melakukan upaya pemadaman, salah satu petugas PBK nyaris pingsan dan harus dilarikan ke rumah sakit setelah kehabisan oksigen.

Belum diketahui pasti penyebab kebakaran yang terjadi di Gedung Disdukcapil Kota Palembang, namun informasi yang dihimpun pemicu kebakaran berasal dari server.

Beberapa suara ledakan sempat terdengar beberapa kali dari dalam gedung hingga membuat puluhan pegawai berhamburan panik ke luar kantor.

Dari pantauan di lokasi, kebulan asap hitam pekat terlihat membumbung tinggi dari lantai II dan III Gedung Disdukcapil. d

Hingga berita ini diturunkan, pihak Disdukcapil belum dapat memberikan keterangan secara detail apa yang terjadi yang sebenarnya di dalam gedung serta jumlah kerugian , akibat kebakaran tsb. Dan penyebab kebakaran ini ditangani dari Pihak Polsek IB 1 .