Wawako Palembang Fitrianti Agustinda

Detak-Palembang.com PALEMBANG – Kota Palembang kategori PPKM Level 2 dan berstatus zona kuning. Hal itu dikarenakan presentase vaksinasi telah berjalan 50 persen.

Wakil Wali Kota (Wawako) Palembang Fitrianti Agustinda optimis warga akan kembali hidup normal dan bisa beraktifitas seperti biasa dengan status new normal.

“Saya optimis Palembang new normal masyarakat bisa kembali hidup dan beraktifitas seperti biasa,”katanya Senin,(11/10/2021).

Menurutnya hal itu karena dampak dari berjalan vaksinasi 50 persen. Di akhir tahun 2021ini, diprediksikan Finda vaksin akan rampung 70 persen.

“Kenapa kita zona kuning karena vaksin telah berjalan 50 persen. Hal itulah mampu menekan penyebaran Covid-19 meskipun aktifitas berangsur-angsur ramai,” jelasnya

Dia juga berpesan kepada masyarakat agar tetap menjalankan protokol kesehatan (Prokes). Meskipun telah di vaksin dosis pertama dan dosis kedua tidak menjaminkan kebal dari Covid-19.

“Saya imbau tetap menerapkan protokol kesehatan pakai masker cuci tangan dan jaga jarak,”ucapnya.

Sementara itu apabila Palembang kembali normal dengan status new normal. Dia juga berharap agar masyarakat menjalankan pola kehidupan baru.

“Seperti tadi walaupun kita zona hijau nanti, atau new normal. Saya harap pola Prokes tetap dijalankan,”pungkasnya