STQH XXVl Tingkat Nasional Tahun 2021 di Maluku Utara (IST)
STQH XXVl Tingkat Nasional Tahun 2021 di Maluku Utara (IST)

DETAK-PALEMBANG.COM, PALEMBANG – Tim Kafilah Sumsel mengikuti lomba Seleksi Tilawatil Quran dan Hadist (STQH) XXVl Tingkat Nasional Tahun 2021.

Ternyata, Gubernur Sumsel Herman Deru menargetkan Tim Kalifah Sumsel, masuk tiga besar dalam event tingkat nasional tersebut.

Bahkan, Herman Deru menjanjikan hadiah tiga kali lipat kepada para peserta, jika targetnya terealisasi.

Menurutnya, uang memang bukan segalanya. Tapi hadiah tersebut sebagai penyemangat para peserta, untuk bisa tampil maksimal.

“Sebelumnya Sumsel masuk dalam posisi 8 besar. Jadi saya berharap prestasi yang diraih tahun lalu, dapat ditingkatkan,” kata Deru saat melepas Kafilah Sumsel ke Maluku Utara untuk berpartisipasi dalam Kegiatan Seleksi Tilawatil Quran dan Hadist (STQH) XXVl Tingkat Nasional Tahun 2021, Selasa (12/10/2021).

Dia pun berpesan dengan para peserta, agar bisa membawa nama baik Sumsel. Baik dalam sikap dan perkataan.

Mantan Bupati OKU Timur Sumsel ini juga meminta, agar para peserta menjaga kesehatannya. Agar bisa menampilkan keahliannya secara maksimal.

Seleksi Tilawatil Qur’an tingkat Nasional akan digeIar di Maluku Utara, dari tanggal 16-25 Oktober 2021. Ada empat Iomba dalam STQ Nasional 2021.

Yaitu Seni Baca AI-Qur’an, Hafalan Al-Qur’an, Tafsir Al-Qur’an, dan Musabaqah Al-Hadits. Masing-masing cabang, terdiri dari golongan putera dan puteri.

Peserta merupakan hasil pemenang tingkat Provinsi yang diadakan di Kabupaten OKU Timur Ialu sebanyak 46 Orang, terdiri dari 20 Peserta, 6 Pelatih dan 20 Pendamping.