Pelaku saat diamankan Polsek SU II

Detak-Palembang.com PALEMBANG – Seorang nenek berinisial MN (60) tewas dengan 14 luka tusuk dibunuh cucunya sendiri. Pelaku Ahmad Hairul Anwar alias Erol (19) membunuh hanya karena meminta uang untuk membeli rokok

Kejadian itu terjadi Minggu, (3/10/2021) dan pelaku juga sempat menganiaya tetangganya, Latif (64) dan anaknya, M Firmansyah (24) karena mencoba melerai kejadian itu pada hari. Alhasil, pelaku ditangkap Polsek SU II setelah beberapa jam kejadian.

Kapolsek SU II Palembang, AKP Handryanto mengatakan, pelaku membunuh neneknya karena ingin meminta uang Rp 5000 untuk membeli rokok.

“Motif pelaku sendiri dari keterangannya saat anggota kita hanya tidak diberikan uang Rp 5.000, pelaku mengambil senjata tajam (sajam) jenis pisau cap garpu dan menusukkannya ke korban dengan membabi buka hingga tewas dengan 14 tusukan di sekujur tubuhnya,”katanya di Mapolsek SU II Senin (4/10/2021).

Dalam aksi ini lanjutnya mengatakan, anaknya dan seorang tetangga menjadi korban saat mereka hendak menerai keributan tersebut.

“Dua korban lainnya dari keterangan saksi-saksi yang kita mintai keterangannya kedua korban sempat dirawat intensif di rumah sakit akibat luka dialaminya dan sekarang sudah pulang kerumahnya,” katanya.

Atas kejadian itu anggotanya mendapati laporan mengenai kejadian itu hingga langsung mendatangi lokasi kejadian, dan berhasil mengamankan pelaku yang masih berada di Tempat Kejadian Perkara (TKP).

“Saat anggota kita ke TKP pelaku masih berada di sana dengan memegang sajam yang digunakan untuk menghabisi korban, sehingga anggota kita langsung mengamankan pelaku bersama barang bukti sajam,” katanya.

Atas perbuatannya, pelaku dikenakan pasal 340 KUHP dan 338 KUHP dengan ancaman hukuman penjara seumur hidup. “Kita terapkan pelaku dengan pasal pembunuhan berencana terhadap korban,” ungkapnya.

Sementara itu, pelaku Erol hanya diam saja saat ditanyai mengenai motif ia nekat menghabisi neneknya sendiri dan dari wajah pelaku pun tidak terlihat penyesalan atas perbuatannya yang menghabisi neneknya hingga membuat anaknya dan tetangganya dirawat intensif akibat aksi membabi butanya.