Wawako Palembang Fitrianti Agustinda

Detak-Palembang.com PALEMBANG – Wakil Wali Kota (Wawako) Palembang Fitrianti Agustinda menyatakan, terus mempercepat proses vaksinasi di Palembang khususnya untuk para pelajar.

Finda nama sapaan akrab Wawako menitipkan pesan kepada Wali Murid. Dia meminta agar vaksinasi tidak harus dilakukan di sekolah.

“Kalau bisa orang tua murid apabila ada vaksin anak juga bisa dilakukan disana. Artinya tidak hanya harus dilakukan di sekolah,”katanya Jumat (22/10/2021).

Dijelaskannya, hal itu untuk mempercepat proses vaksinasi pelajar. Terlebih lagi pelajar sudah melakukan proses tatap muka (PTM) di sekolah. Menyikapi itu dia berharap seluruh pelajar telah di vaksin secara maksimal.

“Artinya jangan hanya menunggu vaksin di sekolah. Biar anak bisa aman vaksinasi juga bisa dilakukan dimana saja,”ucapnya.

Sementara itu Finda menyebutkan target tahun ini vaksinasi di Palembang harus mencapai angka 70 persen.

Lantaran dia ingin segera masyarakat Palembang bisa merasakan new normal. Itu pastinya bisa mengembalikan lagi roda ekonomi masyarakat.

“Tapi tetap pola hidup harus menjalankan protokol kesehatan. Karena kita sudah melakukan kebiasaan hidup baru,”pungkasnya