Detak-Palembang.com PALEMBANG – Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang berencana akan melakukan revitalisasi Pasar Sekanak beriringan dengan revitalisasi Sungai Sekanak Lambidaro di Kelurahan 28 Ilir.

Wali Kota Palembang, Harnojoyo mengatakan, pihaknya akan melakukan koordinasi terkait sumber dana baik Provinsi maupun Kementerian Perdagangan.

“Pasar sekanak ini kita revitalisasi, InsyaAllah apa yang menjadi keinginan kita untuk menjadikan sepanjang Sekanak Lambidaro sebagai Destinasi Wisata akan lebih diminati lagi oleh masyarakat,”katanya di rumah dinas Walikota Rabu (13/10/2021)

Dilanjutkannya pihaknya juga akan lakukan penyesuaian terkait desain yang telah dipaparkan, khususnya kepada dinas terkait yang memiliki tanggung jawab akan keberadaan pasar.

“Itu nanti akan dibangun baru. Konsepnya sudah ada dan desainnya juga bagus,”ucapnya

Walikota Palembang dua periode itu juga menyampaikan, bahwa konsep-konsep yang telah disampaikan terkait revitalisasi tersebut diharapkan juga dapat melengkapi Sekanak Lambidaro sebagai Destinasi Pariwisata.

“Ini memang harus kita lakukan, karena saat ini lokasi tersebut sudah terlihat kurang baik dan akan akan kita perbarui,”pungkasnya