Detak-Palemvang.com – Palembang. Gubernur Sumsel H Herman Deru menghadiri dan menyaksikan pelantikan Badan Pengurus Daerah Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (BPD HIPMI) Sumsek periode 2021-2024, di Griya Agung Palembang, Minggu (24/10) malam.

Pada kesempatan itu, Gubernur Herman Deru menyampaikan beberapa poin agar peran HIPMI di Sumsel dapat benar-benar dirasakan seperti menjadi penggerak ekonomi masyarakat khusunya pelaku Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM), serta menjadi pembimbing para pelaku usaha yang awam akan perbankan sehingga menjadi pengusaha yang bankable.

Hal itu dilakukan untuk mendorong agar pelaku usaha tersebut dapat mengembangkan usahanya dengan memanfaatkan bantuan yang telah digelontorkan pemerintah melalui Kredit Usaha Rakyat (KUR), sekaligus juga upaya mendorong Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN)  di masa pandemi covid-19 saat ini.

Sebab, Heram Deru menilai, UMKM merupakan salah satu sektor penggerak ekonomi yang sangat berpengaruh dalam meningkatkan pertumbuhan ekonomi.

“Selamat atas pelantikan ini. Semoga pengurus baru ini dapat menjadi penggerak ekonomi masyarakat khususnya di Sumsel. UMKM ini harus mendapatkan bimbingan sehingga kedepannya dapat menjadi pengusaha yang sukses,” kata Herman Deru.

Diketahui, pada periode 2021-2024 ini BPD HIPMI Sumsel diketuai oleh Kgs Hermansyah Mastari.

Turut hafir dalam pelantikan tersebut, Ketua BPP HIPMI Pusat Mardani H Maming, Sekjen BPP Pusat Bagas Adhadirga, Wakil Ketua 1 DPRD Sumsel H Giri Ramanda Kiemas, Danpomdam II/Sriwijaya Kol Cpm Bayu Aji Widodo, Dir Reskrimsus Polda Sumsel Kombes Pol Barly Ramadhany, Ketua ICSB Sumsel Hj Samantha Tivani Herman Deru, Anggota DPRD Sumsel M Yaser, Ketua DPD Perkumpulan Pengacara dan Konsultan Hukum Indonesia Sumsel Adis Oktaviani, Kepala BNI Cabang Palembang Jani Satriadi, dan RCF BNI Wilayah Palembang Mizwar.