Harnojoyo berikan penghargaan kepada BPOM

Detak-Palembang.com PALEMBANG – Wali Kota Palembang Harnojoyo memberikan penghargaan kepada Balai Besar Pengawas Obat dan Makanan (BPOM). Lantaran memberikan pengamanan pangan untuk masyarakat Palembang.

Sebelumnya Kota Palembang kerap dihantui oleh maraknya makanan formalin dan beragam zat berbahaya lainnya.

Wali Kota Palembang Harnojoyo mengatakan, turunnya jumlah bahan berbahaya yang kerap beredar di pasar tradisional. Hal itu membuat dia menyatakan, Palembang telah aman dari formalin.

“Kami berikan BBPOM penghargaan tanda apresiasi Kota kepada mereka. Kedepanya kita akan terus terpadu dengan BBPOM bekerjasama meninjau dan mengeluarkan kebijakan untuk menjamin makanan di kota Palembang ini sehat, aman, dan bebas zat berbahaya,”katanya usai memberikan penghargaan di rumah dinas Walikota Jalan Tasik Selasa (26/10/2021).

Sementara itu Kepala BPOM Palembang Martin Suhendri menyatakan, sangat bangga karena penghargaan diberikan langsung Walikota kepadanya.

Disebutnya mereka mendapatkan karena mampu penurunan jumlah bahan berbahaya yang beredar di pasar-pasar tradisional.

“Kami sangat intensif turun juga bersama Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang. Alhamdulillah sekarang sudah berkurang drastis penemuan dan laporan formalin dalam mie,”katanya

Dia menyebutkan apabila masyarakat mendapatkan ada pedagang nakal masih menggunakan bahan berformalin harap segera melaporkan kepadanya.

“Langsung mengadukan keBPOM bila memiliki keluhan dengan menghubungi nomor LAJUKELA (Lapor dan Ajukan Ke Kepala) di +62 811-7821-500,”pungkasnya