Detak-Palembang.com PALEMBANG – Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang menyambut baik rencana KPU Palembang akan melakukan edukasi sekolah demokrasi kepada pelajar di Palembang.

Hal itu diutarakan Wali Kota (Wako) Palembang Harnojoyo mengatakan, mengapresiasi rencana KPU Kota Palembang bahkan mendukung setiap kegiatan yang akan direncakan oleh pihak KPU.

“Tadi kami bersama KPU dan mereka tadi menyampaikan terkait tahapan pemilu yang akan dilaksanakan nantinya,”katanya di Rumah Dinas Walikota Jalan Tasik Selasa (26/10/2021)

Sementara itu, Ketua KPU kota Palembang, Syawaludin mengatakan, pihaknya sengaja menyampaikan nanti bersama Kesbangpol melakukan beberapa kegiatan, yang pertama memang sosialisasi masalah sekolah demokrasi.

“Alhamdulillah Pak Wali memberikan apresiasi dan menyetujui agenda kami itu,”katanya

Diakuinya agenda edukasi kepada pelajar memang seharusnya dilakukan pihaknya. Namun terkendala pandemi terpaksa ditunda.

Menurutnya dengan kondisi Kota Palembang yang saat ini mulai normal, dirinya bersama Komisioner KPU Palembang lainnya akan segera bergerak dengan berbagai kegiatan.

“Bulan November ini akan kita laksanakan kembali, baik itu sekolah demokrasi maupun yang lain-lain. Sekalian juga kita laporan masalah DPT,” ucapnya.