Detak-Palembang.com PALEMBANG -Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang memberikan imbauan kepada tempat keramaian di Kota Palembang segera menggunakan aplikasi Pedulilindungi.

Tempat-tempat itu keramaian itu ada di sektor Perdagangan, Transportasi, Pariwisata, Perkantoran atau Pabrik, Keagamaan, dan Pendidikan.

Hal itu dikatakan Wakil Wali Kota (Wawako) Palembang Fitrianti Agustinda menuturkan, aplikasi Pedulilindungi sangat penting diterapkan ditempat keramaian agar bisa menerapkan protokol kesehatan.

“Memang sudah ada yang menerapkan aplikasi itu di Palembang tetapi belum merata. Kita imbau agar semua tempat keramaian di Palembang baik itu pasar harus memiliki aplikasi Pedulilindungi,”kata Wawako Sabtu (9/10/2021).

Diakuinya Kota Palembang dengan kategori PPKM Level 2 dan Zona Kuning masih dinilai rawan untuk penyebaran Covid-19.

Dengan adanya aplikasi Pedulilindungi tentunya bisa mendeteksi kerumunan warga untuk melindungi terjadi pelanggaran protokol kesehatan.

“Masih rawan ya kalau level kuning. Karena masih berpotensi penyebaran. Kecuali kita zona hijau. Meskipun zona hijau masyarakat juga harus tetap menjalankan kehidupan dengan menerapkan protokol kesehatan,”paparnya

Diakuinya kedepannya pihaknya akan segera meninjau agar setiap tempat menerapkan sistem aplikasi Pedulilindungi.