Wawako Palembang Fitrianti Agustinda

Detak-Palembang.com PALEMBANG – Wakil Wali Kota (Wawako) Palembang Fitrianti Agustinda menyatakan, menjamin hutang warga untuk melunasi hutang membayar BPJS.

Hal itu diungkapkan saat melakukan rapat bersama perwakilan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kantor Bappeda Litbang kemarin.
 
“Pemerintah kota Palembang siap, dalam arti mengakomodir untuk pemberikan semacam jaminan hutang untuk membayar pelunasan BPJS Kesehatan ini bagi warganya,” kata Wawako
 
Dia menjelaskan, program Pencankupan Kesehatan Universal ini menargetkan seluruh warga Palembang dapat menikmati pelayanan kesehatan BPJS dan Kartu Indonesia Sehat (KIS).
 
Tetapi program yang menargetkan 95% persen dari 1.6 Juta jiwa Palembang ini belum dapat dikatakan selesai, sebab data mengatakan bahwa masih ada 8% yang belum terjangkau.
 
“Syarat untuk UHC dapat dikatakan berhasil  itu harus 95%, saat ini karena ada perubahan data dari dari Kementerian Sosial maka tercapainya baru sampai dengan 92% dari target,” kata Fitri.

Meski begitu Fitri tetap optimis untuk mencapai 100 persen warga terlundungi UHC tersebut.

 “Untuk menjamin hak masyarakat, Pemerintah Kota Palembang akan melanjutkan terus pekerjaannya, baik dari sisi birokrasi dengan BPJS maupun edukasi tentang pelayanan kesehatan kepada warganya,”pungkasnya