Polsek Plaju saat menggelar jumpa pers penangkapan pelaku

Detak-Palembang.com PALEMBANG – Hanya karena ingin membeli sabu-sabu M Fazri (18) nekat melakukan aksi pencurian dengan pemberatan (curat) di rumah milik Suherwin, yang merupakan tetangganya.

Atas ulah tersebut, Fazri diringkus Unit Reskrim Polsek Plaju Palembang di kediamannya di Jalan KI Anwar Mangku, Lorong Nasional, Kelurahan Plaju Ulu, Kecamatan Plaju, Palembang, beberapa waktu yang lalu.

“Khilaf pak. Barang-barang kemarin, sudah dijual dan uangnya saya belikan narkoba sabu. Bukan untuk judi,” kata Fazri saat pers rilis ungkap kasus pencurian dengan pemberatan (curat) di Polsek Plaju Palembang, Rabu (6/10/2021) siang.

Sementara itu, Kapolsek Plaju Palembang Iptu Novel Siswandi didampingi Kanit Reskrim Iptu Abdul Wahab menerangkan, aksi pencurian yang dilakukan tersangka terjadi, Rabu (15/9/2021) sekitar pukul 02.00.

Novel menjelaskan, tersangka Fazri masuk ke dalam rumah korban dari jendela samping yang terlebih dahulu dirusak. Lalu, mengambil tiga unit ponsel dan satu unit motor Yamaha Vega Zr dengan nopol BG 4381 NT.

“Atas kejadian tersebut, korban membuat laporan dengan kita. Kemudian, anggota kita melakukan penyelidikan dan berhasil mengamankan pelaku,” tutur Novel kepada awak media.

Dia menjelaskan, selain tersangka turut juga diamankan barang bukti berupa satu unit motor dan tiga unit ponsel. “Kita kenakan Pasal 363 KUHP dengan ancaman pidana di atas lima tahun,” pungkasnya.