Wawako Palembang Fitrianti Agustinda

Detak-Palembang.com PALEMBANG – Pembelajaran tatap muka (PTM) Terbatas akan dibarengi dengan pelaksanaan vaksinasi massal pelajar pada 6 September nanti.

Hal itu dikatakan Wakil Wali Kota (Wawako) Palembang Fitrianti Agustinda menyebut vaksinasi itu akan dilakukan secara bertahap.

“6 September vaksinasi massal pelajar akan kita mulai. Namun pelaksanaannya dilakukan secara bertahap. Vaksinasi tahap pertama dilakukan di dua sekolah SMP N 9 dan SMP N 10,”katanya usai rapat persiapan vaksinasi pelajar di Bappeda Litbang Palembang Rabu,(1/9/2021).

Dijelaskannya vaksinasi massal pelajar ini, di alokasikan Badan Intelijen Negara (BIN). Pada pelaksanaannya nanti disebutkan akan di siarkan secara virtual.

“Pelaksanaan nanti akan serentak dilaksanakan secara nasional dan disaksikan langsung oleh Presiden RI Joko Widodo,”ucapnya

Menurut Finda nama sapaan akrab Wawako ini, pelaksanaan PTM masih dalam proses uji coba. Dia menyebutkan untuk urusan anak harus hati-hati. Meskipun saran dan prasarana sekolah sesuai protokol kesehatan dan kurikulum Covid-19 sudah disesuaikan. Namun terpenting itu pelajar disebutnya harus vaksin.

“Karena apabila persyaratan khusus harus di vaksin dulu PTM baru bisa kita laksanakan. Tapi kalau masih terus akan dibuka sembari bertahap PTM akan terus kita jalankan kedepannya. Intinya nanti berjalan dulu kita lihat keputusan dari Kemendikbud dan Kemenkes,”jelasnya.

Namun ditegaskannya pelaksanaan vaksinasi massal pelajar dilakukan perdana pada pembukaan PTM Terbatas akan terus berjalan. Karena target utama vaksinasi massal pelajar harus tercapai.

“Target kita tahun ini semua anak di vaksinasi,”pungkasnya