Walikota Palembang Harnojoyo

Detak-Palembang.com PALEMBANG – Wali Kota Palembang Harnojoyo memberikan komentar soal penyebab banjir. Dia berharap masyarakat Palembang mengerti kondisi tersebut.

“Banjir disebabkan karena memang kita ada kontruksi anak sungai Sekanak Lambidaro. Sementara itu juga karena masa pandemi tidak adanya lagi gotong royong jadi penyebab juga,” katanya Jumat,(3/9/2021).

Harnojoyo berharap warga Palembang memaklumi. Lantaran efek pembangunan infrastruktur tentunya demi kepentingan masyarakat juga.

Sedangkan gotong royong memang tidak diterapkan lagi karena efek kebijakan PPKM di Palembang.

“Karena tidak gotong royong seperti biasa jadi sampah menghambat aliran air. Kita mau gotong royong tidak mungkin karena gotong royong itu harus dilakukan orang banyak. Sedangkan kita tidak boleh melakukan kerumunan,” ucapnya.

Namun dia menjamin banjir di Palembang akan segera diantisipasi. Dia sudah menurunkan instansi terkait untuk mengatasi kontruksi bangunan Sekanak Lambidaro.Lalu untuk masalah sampah menurunkan juga dinas terkait.

“Soal pompa tidak ada kendala. Hanya saja memang curah hujan tinggi. Tapi saya sudah turunkan dinas terkait untuk mengantisipasinya,” pungkasnya