Wako Palembang Harnojoyo saat mengunjungi Lebak Cindo Sekanak Lambidaro yang telah selesai di restorasi

Detak-Palembang.com PALEMBANG – Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang menyatakan, pembangunan restorasi Sekanak Lambidaro bernama Lebak Cindo di Jalan Radial telah rampung.

Wali Kota (Wako) Palembang Harnojoyo menyebutkan, masyarakat secepatnya segera bisa menikmati destinasi wisata baru ini. Mereka rencanakan secepatnya akan membuka Lebak Cindo untuk umum.

“Secepatnya kita buka untuk umum. Tetapi sebelumnya harus kita cari dulu siapa yang akan menjadi pengelolanya,”katanya saat memantau destinasi baru wisata Lebak Cindo Rabu,(1/8/2021).

Saat melakukan pemantauan Harnojoyo menyebutkan sudah banyak wisatawan yang mengunjungi tempat ini.

Dia mengetahuinya mendapatkan kabar para wisatawan yang menginap di hotel Santika setiap pagi berolahraga di Lebak Cindo.

“Banyak pengunjung hotel berolahraga disini. Artinya belum di buka saja sudah tertarik. Memang saya lihat tadi benar-benar Cindo nian, Lebak Cindo ini,”ucapnya.

Menurutnya warga sekitar pastinya akan menjaga Lebak Cindo dengan baik. Dia sendiri mengaku telah menemui beberapa warga sekitar.

Mereka berjanji akan menjaga kebersihan Lebak Cindo merupakan aset besar juga untuk kehidupan ekonomi warga sekitar.

“Ada yang buka warung untuk sarapan pagi dan semacamnya. Mereka sangat senang karena adanya ini bisa berjualan dan membuka pintu rezeki. Jadi tidak akan mereka merusaknya dan akan menjaga kebersihan Lebak Cindo,”pungkasnya