Calon Ketua Umum Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI) Samantha Tivani

Detak-Palembang.com PALEMBANG – Pelaksanaan multievent Festival Olahraga Rekreasi Nasional (FORNAS) VI tahun 2022 di Sumatera Selatan (Sumsel) digaransi akan berjalan lancar.

Pasalnya calon Ketua Umum Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI) Provinsi Sumsel Hj Samantha Tivani B. Bus, MIB menyatakan, ketika dia menjabat nanti, salah satu program utama mensukseskan FORNAS VI di Sumsel.

“Karena kita Sumsel menjadi tuan rumah tentunya program utama saya akan sukseskan pelaksaan FORNAS VI tahun depan,”kata Samantha Tivani dibincangi Detak-palembang.com usai perayaan HUT KORMI ke-21 di RM Sri Melayu Kamis,(9/9/2021) malam.

Disebutnya langkah kongkrit akan dilakukan mencari Ketua KORMI untuk 17 Kabupaten Kota di Sumsel. Hal itu tentunya untuk melancarkan pelaksanaan FORNAS VI itu sendiri.

Ketum KORMI Nasional Hayono Isman bersama Ketum KORMI Palembang Zulfikar Muharrami merayakan HUT KORMI ke-21 di RM Sri Melayu

“Ketua KORMI baru ada Palembang saja. Artinya saya harus membentuk 16 ketua di 17 Kabupaten kota di Sumsel terlebih dahulu. Tentunya untuk bersama-sama menjalankan sosialisasi dan mensukseskan FORNAS nanti,”ucapnya

Diakuinya dia memiliki target tinggi untuk pelaksanaan FORNAS VI di Sumsel. Putri kedua Gubernur Sumsel Herman Deru ini, tidak mau hanya pelaksanaan FORNAS VI berjalan sukses pelaksanaan saja.

“Target kita sukses pelaksaan dan juga sukses prestasi. Keinginan kami Sumsel juga mendapat juara umum nantinya. Sedangkan selesai FORNAS VI, tentu program kami ingin kembali menggeliatkan lagi olahraga rekreasi. Caranya intensif menggelar beragam event event olahraga kedepannya,”pungkasnya.

Sementara itu Ketua Umum KORMI Kota Palembang Zulfikar Muharrami menuturkan, optimis pelaksanaan FORNAS VI di Sumsel berjalan sukses. Disebutnya KORMI Palembang pun beberapa kali telah melakukan program sosialisasi pelaksanaan FORNAS VI kepada masyarakat Palembang.

“Tentunya kita akan menjadi garda terdepan mendukung KORMI Sumsel mensukseskan FORNAS VI yang akan diselenggarakan di seluruh wilayah Sumsel,”ucapnya

Terpisah Ketua Umum KORMI Nasional Hayono Isman mengatakan, FORNAS VI Tahun 2022 memang diselenggarakan di Sumsel dengan beragama pertimbangan.

Dia menilai pelaksanaan beragam multievent olahraga tingkat Internasional pun sukses dilaksanakan di Palembang dan Sumsel.

“Kita yakin Palembang dan Sumsel bisa menjalankan FORNAS VI tahun 2022. Karena kita tau trek record luar biasa menggelar Sea Games Asian Games beragam event olahraga lainnya berjalan sukses,”ucapnya