Sekda Palembang bersama Walikota Sawahlunto

Detak-Palembang.com PALEMBANG – Seketaris Daerah (Sekda) Palembang Ratu Dewa mewakili Harnojoyo menyambut kedatangan Wali Kota Sawahlunto Provinsi Sumatera Barat Deri Asta, di rumah dinas Walikota Jalan Tasik Selasa (7/9/2021).

Walikota Palembang H.Harnojoyo melalui Sekda Kota Palembang Ratu Dewa menyambut baik, kunjungan tersebut.

Bahkan kata Dewa, antara Pemkot Sawahlunto dan Kota Palembang kedepan akan banyak  melakukan kerjasama baik secara pariwisata ataupun sektor ekonomi lainnya.

“Kita sangat menyambut baik kunjungan ini,” kata Dewa.

Kedepan hal yang seruoa juga akan dilakukan Pemkot Palembang untuk berkunjung melihat potensi yang ada untuk bisa diterapkan di Palembang.
 
Sementara itu dalam kunjungannya mereka
mengajak puluhan awak media dari berbagai media cetak dan online berkunjung ke Kota Palembang.

Kedatangan orang nomor satu di Sawahlunto ini didampingi  awak media,  ingin melihat dan belajar langsung kerja sama yang telah dibangun Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang melalui Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominf) Kota Palembang yang telah berjalan dengan baik.

“Ya, kita dari Pemerintah Sawahlunto sangat perlu sekali infomasih dari masyarakat, dan tentu perlu adanya hubungan baik dengan media,” kata Wali Kota Sawahlunto, Deri Asta usai menggelar pertemuannya dengan Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Palembang Ratu Dewa.

Palembang yang terkenal dengan Smart City, kata Deri Asta sangat seleras dengan Kota Sawahlunto, terlebih di lingkungan pemerintahannya belum menerapkan kerjasama media baik secara pemberitaan ataupun kerjasama yang lainnya telah dilimpahkan ke Diskominfo.

Selama ini kerjasama media dan hubungan media baik hanya dibawah naungan Hubungan Masyarakat (Humas) Pemkot Sawahlunto.

“Mengingat kami belum ada diskominfo di Sawahlunto, dan Kota Palembang sudah ada, ini sangat baik,” ungkapnya.
 
Menanggapi Wali Kota Sawahlunto di Jalan Tasik Rumah Dinas Walikota Palembang, Sekertaris Daerah (Sekda) Kota Palembang, Drs. Ratu Dewa diajak untuk berkunjung ke Sawahlunto bersama Jurnalis dan Diskominfo Kota Palembang.

“Ada kabar baik, wartawan dan Diskominfo Palembang diundang saling belajar dan sharing di Sawahlunto,”pungkasnya