Detak-Palembang.com PALEMBANG – Maraknya aksi pengendara sepeda motor dan mobil kerap menggunakan knalpot racing akhirnya di tindak Polsek IT I Palembang.

Alhasil 113 knalpot racing sepeda motor dan mobil warga Palembang berhasil diamankan dari razia yang dilakukan sepanjang bulan September 2021..

Saat dikonfirmasi Kapolsek IT I, AKP Ginanjar Aliya Sukmana mengatakan, ada sebanyak 113 knalpot racing diamankan dari hasil razia balapan liar di beberapa titik di wilayah hukum Polsek IT I Palembang.

“Selain menyita dari hasil balapan liar kita juga menyisir tempat pemuda-pemuda nongkrong selama kondisi pandemi Covid-19 di wilayah kita,”katanya Senin (13/9/2021).

Menurutnya, para pemilik knalpot racing juga dikenakan sanksi yang sesuai dengan kesalahan mereka sendiri.

“Tidak hanya itu kita juga memanggil orang tua mereka untuk mengawasi anaknya dan membuat perjanjian agar tidak mengulangi perbuatannya tersebut,”ucapnya

Dia mengimbau kepada masyarakat, khususnya yang memiliki sepeda motor untuk tidak menggunakan knalpot racing dan bagi yang sudah memasang knalpot racing agar segera diganti dengan knalpot standar.

“Knalpot racing yang kami sita dari sepeda motor masyarakat ini akan kami serahkan ke Satlantas Polrestabes Palembang,”pungkasnya.