Detak-Palembang.com – OKU Timur – Gubernur Sumsel H. Herman Deru Melaunching Program Kemuliaan serta Penyerahan Bantuan Gubernur Sumsel Berupa Peralatan Produksi Pangan kepada masyarakat OKU Timur (Buay Madang Timur BK. 5 , Minggu 19/05/21).
.
HD katakan bantuan ini diberikan ke 17 Kab/Kota di Sumsel sesuai dengan porsinya,”Tidak ada yang di bedakan dalam pelayanan maupun pembangunan dalam wujud dan bentuk apapun untuk masyarakat Sumsel, semua ini tergantung dari Program Kab/kota masing-masing. Saya harap dapat bermanfaat dan dipergunakan sebaik mungkin sehingga dapat meningkatkan produktifitas dan kwalitas agar lebih baik lagi kedepannya”tuturnya.

HD juga ingatkan kepada pimpinan daerah Kabupaten ataupun Kota di Sumsel untuk memberikan layanan yang maksimal dan sebaik mungkin untuk masyarakat, pasti Pemprov akan membantu baik dalam hal pembangunan maupun perbaikan Infrastrukturnya.

“Harus ada yang di utamakan yaitu kesejahteraan masyarakat dan inilah pentingnya kita berkomunikasi, tidak ada jaga jarak untuk kepentingan masyarakat banyak,”ujarnya.
.
Bantuan yang diberikan berupa, Insentif Pengurus Jenazah, Insentif Penjaga Makam, Insentif Sekolah Mingguan Non Formal, Santunan Kematian, bantuan Alat IKM Pangan, 1 Unit alat Pemotong, 1 Unit Generator, 20 Unit Kompor Dan Alat Produksi Pangan Lainnya.
.
Dikesempatan ini Juga Ketua TP-PKK Prov. Sumsel Hj. Febrita Lustia Herman Deru memberikan bantuan 1 Unit Mobil kepada TP-PKK Kab. OKU Timur karena menjadi salah Satu dari 2 Kabupaten berprestasi dalam peringkat 4 untuk produksi pangan.
.
Kepala Perindustrian Prov. Sumsel Ir. Hj. Ernila Rizal, MM menyampaikan Bantuan ini merupakan stimulan untuk semua IKM yang ada di Prov. Sumsel dan berada 2257 unit usaha di OKUT.

Turut Hadir Bupati OKUT H. Lanosin,S.,T, Wakil Bupati OKUT H. M. Adi Nugraha Purna Yudha,S.H, Asisten III Prov. Sumsel H. Akhmad Najib, Duta Anti Narkoba Sumsel Ratu Tenny Leriva HD, Forkopimda Kab. OKU Timur dan Para Kepala OPD di Prov. Sumsel.