Direktur Utama PT Jakabaring Sport City (JSC), Meina Fatriani Paloh

Detak-Palembang.com PALEMBANG – Setelah vakum bertahun-tahun efek pandemi dipastikan komplek olahraga Jakabaring Sport City (JSC) kembali dibuka dengan menggelar multievent Festival Olahraga Rekreasi Nasional (FORNAS) VI tahun 2022.

Hal itu tentunya menjadi kabar gembira bagi warga Palembang. Disisi lain pengelola JSC yakni PT. Jakabaring Sport City telah mempersiapkan jamuan untuk warga Palembang dan khusus para atlet serta wisata dari Indonesia.

Direktur Utama PT Jakabaring Sport City (JSC), Meina Fatriani Paloh menyebutkan, mereka berencana akan membuat stand kuliner dan oleh-oleh khas Palembang.

“Disini bukan hanya tempat olahraga saja, tetapi sudah jadi objek wisata olahraga atau sport tourism. Walaupun kegiatan tahun depan kita dari sekarang telah memikirkan apa yang akan didapat atlet dan wisata luar datang kesini. Rencananya kita akan membuat stand makanan Palembang dan oleh-oleh khas Palembang,”ucapnya saat dibincangi Sabtu,(11/9/2021).

Diakuinya dengan adanya multievent FORNAS VI tahun 2022 tentunya akan menjadi kabar gembira masyarakat Palembang. Dia berharap masyarakat Palembang pun ikut mensukseskan event perdana di JSC setelah beberapa tahun vakum selama pandemi ini.

“Ayo masyarakat Palembang kita sukses FORNAS VI tahun 2022 di Jakabaring Sport City,”anaknya.

Disisi lainnya dia mengutarakan para atlet dan turis juga disiapkan shuttle bus untuk berkeliling di JSC. Hal itu tentunya menjadikan para pengunjung dimanjakan akan menikmati panorama disetiap sudut JSC yang juga dikenal indah akan beragam tamannya.

“Wisata dan atlet juga bisa berkeliling disini dengan bus. Pokoknya FORNAS VI tahun 2022 akan berjalan maksimal,”pungkasnya.

Disebutnya pelaksaan FORNAS VI yang digeber oleh KORMI berbeda dengan event olahraga yang biasa dilaksanakan KONI. Karena event olahraga ini, bisa diikuti oleh semua atlet non prestasi karena event ini lebih mengutamakan rekreasi dan pengenalan objek pariwisata khusus di Palembang.