Ini foto diduga pembobolan ATM terjadi di Palembang

Detak-Palembang.com PALEMBANG – Pembobol dua mesin ATM di Palembang terjadi di dua lokasi sekaligus. Kabar ini tentunya sangat mengejutkan.

Lantaran kasus yang terjadi pada bulan Agustus baru dilaporkan ke Polrestabes Palembang hari ini Kamis, (9/9/2021).

Pelaku menguras dua mesin ATM Bank Mandiri sekaligus.

Pertama mesin ATM di SPBU Golf Jalan AKBP Cek Agus, Kecamatan Ilir Timur II, dan di Jalan Tanjung Api Api, Sukarami Palembang.

Kedua mesin ATM Bank Mandiri ini dibobol, Minggu 29 Agustus 2021, mulai pukul 08.00 hingga 15.00 WIB.

Dari rekaman kamera CCTV yang ada di salah satu ATM tersebut, pelaku berjumlah dua orang melakukan pembobolan dengan modus menarik uang dari mesin ATM.

Lalu mengganjal dengan alat bantu dan menarik paksa uang dari mesin tersebut secara berulang kali.

Kejadian ini baru diketahui, Selasa 31 Agustus 2021, ketika pihak vendor PT Kelola Jaya Artha melakukan pengecekan dan mengosongkan kedua mesin ATM tersebut.

Saat itu, petugas dari vendor baru menyadari jika uang pada kedua mesi ATM tersebut telah berkurang atau hilang. Ketika dilakukan pengecekan CCTV di kedua ATM, diketahui bahwa pelaku diduga berjumlah sekitar dua orang.

Atas kejadian ini pihak PT Kelola Jaya Artha dan Bank Mandiri, mengalami kerugian total Rp36.300.000 dengan rincian dari mesin ATM golf Rp.34.800.000, dan dari ATM TAA Rp.6.500.000.

Kemudian memberi kuasa kepada salah satu pegawainya, Abdi Setiawan (26), warga Jalan bukit Baru Palembang, melapor ke SPKT Polrestabes Palembang, Rabu (8/9).

Kasat Reskrim Polrestabes Palembang, Kompol Tri Wahyudi, membenarkan adanya laporan tentang pembobolan mesin ATM Bank Mandiri tersebut.

“Ada dua mesin ATM Bank Mandiri yang dibobol dengan kerugian sekitar Rp.36 juta lebih. Dari rekaman CCTV, pelaku berjumlah dua orang atau lebih dan masih dalam penyelidikan,” ujar Tri, Kamis (9/9) di ruang kerjannya.