Wali Kota Palembang Harnojoyo

Detak-Palembang.com PALEMBANG – Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Kemenpppa) RI memberikan tropi Anugerah Parahita Ekapraya (APE) kepada Wali Kota (Wako) Palembang Harnojoyo.

Pemberian tropi di wakilkan Kemenpppa kepada Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Sadruddin Hajar memberikan kepada Harnojoyo dirumah Dinas Walikota Palembang jalan Tasik, Senin (27/9/2021).

“Kemenpppa memberikan Pak Harnojoyo tropi APE karena Pemkot Palembang dinilai sangat menjujung tinggi kesetaraan gender. Lihat saja Wakil Wali Kota kita perempuan, di dinas lain juga banyak perempuan,”katanya.

Diakuinya penilaian juga bukan terhadap pejabat di Pemkot. Para ASN juga banyak diberikan kesempatan para gender. Hal itulah disebutkan Harnojoyo memberikan peluang kaum perempuan bisa setara dengan kaum pria.

“Atas penilaian itulah Kemenpppa memberikan penghargaan dan hari ini kita yang mewakilinya memberikan langsung kepada beliau,”ucapnya

Sementara itu Wali Kota Palembang Harnojoyo mengatakan, Palembang memiliki tingkat demokrasi yang tinggi dalam memberikan kebebasan bagi perempuan untuk memimpin.

“Karena wanita-wanita sekarang banyak yang pintar dalam berfikir dan mengeluarkan pendapat untuk kemajuan bersama,” katanya.

Sekarang pun, kata Harnojoyo banyak kaum Hawa ini menduduki posisi penting dalam pelaksanaan pembangunan.

Dimana kaum Hawa banyak yang menduduki posisi penting di unsur pemerintah, akademisi, badan atau pelaku usaha, masyarakat atau komunitas, dan media.

“Jadi kita tidak bisa berdiri sendiri,”pungkasnya.