Wawako Fitrianti Agustinda

Detak-palembang.com PALEMBANG – Wakil Wali Kota (Wawako) Palembang Fitrianti Agustinda menyatakan, Palembang memang belum melakukan proses belajar tatap muka.

Namun dijelaskannya sebelum pelaksanaan tatap muka, Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang secepatnya seluruh pelajar akan di vaksin secara massal.

“Sebelum tatap muka kita akan lakukan vaksinasi massal kepada pelajar,”katanya Senin,(30/3/2021).

Diakuinya proses vaksinasi secara massal terhadap pelajar akan digelar secepatnya. Sedangkan untuk teknis vaksin secara massal dilakukan disetiap sekolah.

“Vaksinasi massal akan digelar serentak di setiap sekolah. Untuk waktunya sendiri akan kita lakukan secepatnya,”jelasnya.

Menurutnya untuk membuka sekolah bukan hal yang mudah. Pihaknya harus menilai beberapa aspek pendukung. Yakni, pertama semua tenaga pengajar harus sudah di vaksin, kedua ruang sekolah harus sesuai standar protokol kesehatan dan terakhir seluruh pelajar harus sudah di vaksin.

“Kendala kita hanya seluruh pelajar belum di vaksin. Makanya secepatnya harus dilakukan vaksinasi secara massal baru bisa kita buka sekolah lagi,”pungkasnya