Wawako saat memantau kegiatan donor darah

Detak-Palembang.com PALEMBANG – Wakil Wali Kota (Wawako) Palembang Fitrianti Agustinda melakukan peninjauan kegiatan sosial donor darah dilakukan oleh PT. Pusri Rabu,(25/8/2021).

Hal itu langsung direspon baik oleh Wawako juga merupakan Ketua PMI Kota Palembang. Dia menyebutkan di masa pandemi kebutuhan kantong darah sangat dibutuhkan.

“Atas nama Pemerintah dan juga seluruh warga masyarakat kota Palembang kami mengucapkan ribuan terima kasih kepada PT Pusri yang tidak henti hentinya melaksanakan kegiatan bakti sosial berupa donor darah,” katanya

Dijelaskan Fitri, bahkan hampir empat kali setiap tahunnya ataupun setiap momen hari besar pihak PT. Pusri kerap kali rutin dalam melakukan kegiatan sosial donor darah.

Disampaikan Fitri, di masa Pandemi kebutuhan darah sudah semakin meningkat hingga 7 ribu kantong perbulannya. “Sebelum pandemi kita membutuhkan darah sekitar 5 ribu kantong selama satu bulan dan di masa Pandemi ini kebutuhan darah bahkan meningkat hingga 7 ribu kantong perbulannya,” ujarnya.

“Jadi kalau tidak dibantu atau kerjasama dengan banyak pihak, kita khawatir nantinya kita dapat mencukupi kebutuhan darah,” ucapnya

Namun, Fitri juga bersyukur atas stok darah yang saat ini masih dinilai cukup dengan adanya pendonor-pendonor tetap yang telah mendonorkan darahnya secara rutin melalui PMI Kota Palembang.

“Jadi Alhamdulillah saat ini stok darah kita masih terbilang cukup, karena kita ada pendonor-pendonor darah tetap, dan mereka rutin. Biasanya donor darah itu dilakukan 3 bulan sekali, tetapi sekarang 2 bulan sekali dan mereka secara rutin mendonorkan darahnya,”pungkasnya