Pelaku jambret sempat membuat video hasil kejahatan akhirnya ditangkap polisi

Detak-Palembang. PALEMBANG – Tersenyum menikmati hasil kejahatannya membuat Muhammad Farhan (20) akhirnya menyesal.

Lantaran dia tidak menyangka kalau video visi misi foya-foya yang dibuatnya di Instagram (IG) pribadinya berujung jeruji besi.

Video iseng dibuat berdurasi 1 menit menunjukkan uang hasil kejahatannya dengan backsound musik visi misi foya-foya ternyata viral.

Pelaku saat diinterogasi polisi

“Saya menyesal buat video visi misi foya-foya itu. Tidak tau kalau video itu viral jadi saya ketahuan dan tertangkap,”katanya ditemui saat gelar perkara di halaman Lobby Mapolrestabes Palembang Kamis,(26/8/2021).

Ditanya alasan dia membuat video itu, dikatakan hanya iseng untuk di posting di IG. Namun dia sendiri tidak sadar ternyata video itu sempat viral di beberapa admin media sosial.

“Sebenernya hanya iseng tidak tau jadi viral. Karena teman saya (berinisial DN status DPO) juga buat, makanya saja juga buat,”ucapnya lagi

Kasat Reskrim, Kompol Tri Wahyudi mengatakan, pelaku ditangkap karena melihat video visi misi foya-foya pelaku yang viral. Berbekal itu pelaku berhasil diamankan.

“Kita tangkap pelaku ini, dia juga sempat viral karena video visi misi foya-foya yang di buatnya. Sendang temannya juga membuat video yang sama sekarang statusnya DPO masih dalam pengejaran,”ucapnya saat menggelar jumpa pers penangkapan pelaku

Sementara itu pelaku ini, karena nekat menjambret sampai masuk ke dalam teras rumah korbannya. Korban berinisial PJ (14) saat itu lagi memegang ponsel dalam teras rumahnya di Jalan Pertahanan, Kelurahan 16 Ulu, Kecamatan SU II Palembang Rabu (30/6/2021) pukul 19.30 WIB.

Alhasil dia diciduk oleh Unit Pidum dan Tekab 134 Sat Reskrim Polrestabes Palembang. Karena mencoba kabur, pelaku pun akhirnya diberikan tindakan tegas terukur.