Tim Pengibar Bendera 17 Agustus Pemkot terlihat tengah melakukan latihan

Detak-Palembang.com PALEMBANG – Tim Pengibar Bendera 17 Agustus 2021 Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang, terlihat intensif melakukan latihan di Rumah Dinas (Rumdis) Walikota.

Saat Detak-Palembang.com berbincang dengan Staff Analis Pengembangan Pemuda Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Palembang Novi Dian Sari mengatakan, latihan sudah dimulai sejak bulan Juli.

“Latihan dari pukul 6.00 WIB sampai pukul 14.00 WIB. Kita mulai dari bulan Juni selesai latihan sampai 16 Agustus,”katanya Kamis,(5/8/2021).

Menurutnya 30 anggota Tim Pengibar Bendera terdiri dari 25 pelajar dari sekolah di Palembang. Mereka telah di seleksi khusus Paskibraka sekolah masing-masing.

30 anggota Tim Pengibar Bendera 17 Agustus Pemkot

“30 anggota Tim Pengibar Bendera 17 Agustus ini tidak kita seleksi lagi disini. Mereka langsung ikut berpartisipasi dalam tim upacara,”ucapnya

Dilanjutkannya pengibaran bendera 17 Agustus yang biasanya menggunakan pola 17-8-45 diubah. Mereka akan menggunakan dua pola 15-15.

“Karena Covid-19 kita menggunakan pola 15-15,”tuturnya.

Sedangkan untuk latihan pihak sendiri kerap melakukan protokol kesehatan. Lalu semua Tim Pengibar Bendera 17 Agustus telah melakukan swab dan vaksin.

“Kita juga siapkan tim kesehatan dari Dinkes untuk memantau kesehatan anggota saat latihan,”pungkasnya