Seketaris Daerah (Sekda) Palembang Ratu Dewa

Detak-Palembang.com PALEMBANG – Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang melalui Seketaris Daerah (Sekda) Ratu Dewa mengumpulkan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) membahas program prioritas tahun anggaran 2022.

“Jadi hari ini kita Rapat penyusunan Program Skala Prioritas untuk OPD Tahun 2022, baik itu sumber dari dana APBN maupun dana APBD. Seluruh kepala OPD yang difasilitasi oleh Bappeda melakukan paparan dan tidak boleh berwakili,”kata Ratu Dewa, di ruang rapat Bapeda Palembang Senin (23/8/2021).

Menurutnya, penilaian potensi yang dilakukan tersebut dilihat dari penguasaan setiap Kepala OPD, baik tentang visi misi Walikota Palembang ataupun penguasaan terkait Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD).

“Sehingga nantinya dapat terlihat potensinya dari masing-masing Kepala OPD, apakah Kepala OPD nya itu menguasai atau tidak, baik itu tentang visi misi Walikota ataupun RTJMD nya,” jelasnya.

Masih dikatakannya terkait anggaraan, saat ini dirinya masih menunggu hasil dari pembahasan yang dilakukan bersama tim anggaran dari DPRD kota Palembang.

“Sehingga angka pastinya masih bersifat fluktuatif, masih belum ada angka pastinya. Tetapi untuk pengusulannya sekarang yang pastinya terjadi penurunan dibandingkan tahun 2021,”pungkasnya