Detak-Palembang.com – Palembang , Gubernur Provinsi Sumatera Selatan H. Herman Deru bersama Bupati Kabupaten Banyuasin H. Askolani Jasi meresmikan Kampoeng Wisata Ya Samman Cindo di Desa Tanjung Merbau, Kecamatan Rambutan, Kabupaten Banyuasin, Sabtu (31/7/21).
.
Herman Deru mengatakan, keberadaan taman yang dipenuhi bunga Celosia tersebut bukan hanya menjadi asupan keindahan mata saja, namun telah menciptakan lapangan kerja yang baru bagi masyarakat sekitar.
.
Menurutnya, pemerintah dalam hal ini provinsi dan kabupaten Banyuasin akan turut membantu pihak pengelola agar taman wisata tersebut bisa menjadi tempat kegemaran masyarakat Sumsel.
.
“Pada saatnya nanti akan menjadi destinasi wisata alam dan bersamaan wisata edukasi tentang pertanian. Karena Banyuasin potensi utamanya adalah pertanian dan perkebunan,” terangnya.
.
Dijelaskannya, taman wisata yang dikolala tergolong tidak begitu banyak ada di Sumsel. Namun, lebih didominasi oleh wisata alam yang sejak dahulu telah ada, kemudian dikelola menjadi lokasi wisata.
.
Bupati Banyuasin, Askolani Jasi menyambut baik gagas dan ide pembuatan Kampoeng Wisata Ya Samman Cindo karena memberikan lokasi baru bagi masyarakat untuk berlibur.
.
Dia berharap, ada pengembangan lagi dan terintegrasi dengan wisata lainnya seperti kebun buah, kebun binatang dan lain sebagainya.
.
Pemilik Kampoeng Wisata Ya Samman Cindo, Darwin Azhar mengatakan, muda-mudi di kawasan tersebut biasanya nongkrong di pinggir jalan. Keberadaan taman tersebut untuk memberikan fasilitas bagi warga sekitar agar bisa memiliki tempat berwisata yang murah meriah.
.
Turut hadir Wakil Bupati  Banyuasin, Slamet Somosentono, Ketua TP PKK Banyuasin, Dr Sri Fitriyanti Askolani, Wakil Ketua TP PKK Banyuasin, Neni Slamet, Wakil Ketua I DPRD Banyuasin, Sukardi, Anggta DPRD Sumsel, Muhammad Yaser, Anggota DPRD Banyuasin, Sunarto, Ridho Munir, Nur Kholis, Syamsudin, Daspani dan Direktur Utama Bank Sumselbabel, Achmad Syamsudin.