Pedagang counter HP di IP terpaksa berjualan di pinggir jalan

Detak-Palembang.com PALEMBANG – Para pedagang counter HP Mal Internasional Plaza (IP) berjualan pinggir di jalan. Hal itu disebabkan kebijakan mal tutup selama pelaksanaan PPKM Level 4 di Palembang

Saat dilihat ada sekitar 15 counter HP berjualan di jalan Jenderal Sudirman samping IP. Mereka menggunakan mobil pribadi untuk berjualan. Padahal mereka biasanya pedagang counter HP di dalam IP.

Dibincangi Andre Bangsawan (35) mengatakan, dia biasanya berjualan di dalam IP dengan nama counter Gita Cell. Namun karena IP ditutup dia terpaksa harus berjualan di luar.

“Kita kalau tidak berjualan mau makan apa,”katanya

Diakuinya selama PPKM Level 4 ini pun, pendapat sangat merosot. Itu juga dirasakan semua pedagang ponsel lainnya.

“Dari tahun sebelumnya omzet malah makin merosot saja pak, ini saja kadang sehari cuma rata-rata Rp.100-200 ribu yang laku, kadang tidak ada pembeli sama sekali,” ujarnya lagi

Diakuinya sebelumnya meskipun pandemi biasanya dia mendapat keuntungan Rp 500 ribu perhari. Namun setelah berjualan di luar IP dia hanya mendapatkan keuntungan Rp 100 ribu saja perhari.

“Semoga Covid-19 ini segera berakhir. Kasihan pedagang kecil seperti kami ini,”pungkasnya.

Hal serupa juga diungkapkan Yani (35) mengatakan, kebijakan menutup mal membuat mereka susah mendapatkan uang sebagai pedagang counter HP.

“Tidak apa-apa jualan disini, walaupun panas dari pada kami tidak makan,”ucapnya.