Wako Palembang Harnojoyo

Detak-Palembang.com PALEMBANG – Wali Kota (Wako) Palembang Harnojoyo menyatakan, pelaksanaan tatap muka di Palembang akan ditetapkan setelah tanggal 6 September.

Hal itu disebutkan karena Palembang masih menjalankan PPKM Level 4 sampai batas waktu tersebut. Setelah batas akhir pihaknya baru akan merencanakan sekolah tatap muka di Palembang.

“Ya, kami dapat laporan dinkes asesement  kita level 3 dan ini sudah diajukan ke pemerintah pusat. Akan tetapi kan kita masih berada di masa PPKM sampai tanggal 6 September mendatang,” ujarnya, Senin (30/8/2021).

Dilanjutkannya, dia telah membicarakan kepada Kepala Dinas Pendidikan Kota Palembang, Ahmad Zulinto terkait pelaksanaan tatap muka ini.

Diakuinya kemungkinan setelah PPKM Level 4, Kota Palembang akan memulai sekolah tatap muka secara terbatas.

“Ya akan kita lakukan mungkin 25 persen dulu, akan tetapi  tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat,” ungkap dia.

Ia menjelaskan nantinya, akan dilihat dulu sekolah mana yang siap untuk menggelar tatap muka. 

“Ya, teknisnya akan kita bicarakan lagi dan kita lihat sekolah mana dulu yang siap menggelar tatap muka. Mungkin ada 20 sekolah SMP dulu, 20 SD dulu kita akan lihat dulu. Dan terkait izin orangtua juga penting,” bebernya.

Menurut, Harno tatap muka saat ini sangat diperlukan karena pembelajaran daring yang hampir berjalan dua tahun ia nilai kurang efektif.

“Memang lebih baik tatap muka, karena anaknya kan kalau dirumah lebih banyak bermain dibandingkan belajar. Kalau sekolah mana kebutuhan anak untuk belajar bisa dapat berjalan dengan baik,” tegas dia.

Terkait vaksinasi anak, kata dia pihaknya masih terus berupaya agar capaian 1,2 juta tercapai.