Walikota Harnojoyo saat memberikan arahan kepada guru di SMPN 1

Detak-Palembang.com PALEMBANG – Wali Kota (Wako) Palembang Harnojoyo memastikan pada tanggal 6 September seluruh sekolah ditingkatan Paud, SD, SMP, SMA/SMK di buka kembali.

Hal itu dipastikan Harnojoyo ketika melakukan kunjungan di dua sekolah. Yakni, SDN 30 di Jalan Ratna Bukit Kecil dan SMPN 1 di Jalan Sungai Tawar, Ilir Barat II Selasa,(31/8/2021).

Tinjauan itu karena Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang akan menerapkan pembelajaran tatap muka (PTM) terbatas.

“Kita pastikan tanggal 6 September PTM di mulai tapi masih terbatas. Ada beberapa sekolah saja yang kita pilih. Makanya hari ini kita tinjau dulu persiapan sekolah yang kita pilih itu,”katanya.

Walikota Harnojoyo saat memeriksa kursi sekolah yang harus berjarak saat digunakan siswa

Dia menilai anak-anak disebutkan sudah rindu untuk sekolah. Makanya setelah mendapat intruksi dari Menteri Pendidikan dan Gubernur Sumsel pihak akan membuka sekolah.

“Sebenernya kita sudah turun Level 3 makanya diizinkan untuk buka sekolah. Namun kita masih sosialisasi dulu dan melihat kesiapan sekolah. Makanya tanggal 6 September kita pastikan dibuka,”ucapnya

Sementara itu Pemkot masih terus berusaha untuk mengajukan program vaksinasi massal kepada pelajar. Kendati sekarang penerapan PTM diperuntukkan untuk guru yang terlebih dahulu harus di vaksin.

“Terpenting sekarang guru sudah 86 persen sudah di vaksin. Saya rasa itu utama untuk keamanan para pelajar saat PTM nanti,”pungkasnya