Dua ABG ini diamankan karena terlibat kasus pembunuhan

Detak-Palembang.com PALEMBANG – Awalnya dikira kecelakaan lalu lintas (Lakalantas) ternyata dua ABG berinisial MD (17) dan AJ (17) ditangkap terlibat kasus pembunuhan.

Lantaran seorang mahasiswa bernama Andri Kurniawan (20) tewas karena terbentur trotoar di Jalan Jenderal Sudirman tepatnya didepan Rumah Makan (RM) Sederhana Jumat,(27/8/2021) pukul 18.30 WIB.

Saat dikonfirmasi Kasat Reskrim Polrestabes Palembang Kompol Tri Wahyudi membenarkan adanya peristiwa tersebut. Dia menyebutkan awalnya pihaknya menyangka almarhum meninggal karena akibat Lakalantas.

“Kasus ini limpahan dari Sat Lantas, karena awalnya mengira ada kecelakaan lalu lintas. Ternyata kasus pidana dan langsung kita proses,”katanya di ruang kerjanya Sabtu,(28/8/2021)

Menurutnya kasus berawal almarhum bersama kedua pelaku beriringan menggunakan kendaraan bermotor. Selanjutnya terjadi cekcok mulut dan perkelahian di atas motor.

“Pelaku mendorong korban yang sama-sama masih mengendarai sepeda motor. Lalu kepala pelaku mengenai trotoar jalan,”ucapnya.

Alhasil kedua pelaku telah diamankan di Unit PPA Polrestabes Palembang untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya. Mereka terancam pasal 338 KUHP atas perbuatan tersebut.

“Untuk barang bukti kita sudah kita amankan sepeda motor sebagai barang bukti,”pungkasnya