Car Paskibraka Pembawa Baki HUT RI ke-76 Pemkot Palembang

Detak-Palembang.com PALEMBANG – Upacara Pengibaran Bendera HUT RI ke-76 berjalan lancar dan penuh hikmat di rumah dinas Walikota Selasa,(17/8/2021) pada pukul 07.00 WIB.

Namun disisi lainnya bagaimana cerita dibalik pengibaran bendera pusaka merah putih itu?

Jurnalis Detak-Palembang.com sengaja mengunjungi tempat karantina Tim Paskibraka Pasukan Pengibar Bendera HUT RI ke-76 Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang di Hotel Graha Sriwijaya Jalan Merdeka.

Hal itu sengaja untuk bertemu dengan Carlita Maharani Ekaputri pembawa baki yang akrab disapa Car. Gadis manis kelahiran Palembang, 16 september 2005 menceritakan ternyata dia, degdegan dan grogi saat berhadapan dengan Wali Kota Palembang Harnojoyo.

Car saat berhadapan dengan Wali Kota Palembang Harnojoyo saat menerima bendera merah putih

“Berhadapan langsung dengan Bapak Walikota grogi sekali,”kata Car saat dibincangi di lobby hotel Graha Sriwijaya

Disisi lain dia juga degdegan takut ada insiden buruk. Itu ketika membawa bendera pusaka merah putih dia terpeleset. Lantaran harus menuruni tangga secara mundur saat menerima bendera langsung dari Wali Kota Palembang Harnojoyo.

“Tidak tau tiba-tiba dipikirkan saya takut memegang baki bendera jatuh. Kalau terjadi bisa jadi malu seumur hidup,”ucapnya sembari tersenyum

Dia akhirnya mengucapkan syukur karena semuanya berjalan dengan lancar. Dia sangat lega dan menjadi pembawa baki pun adalah kebanggaan kedua orang tuanya.

“Selesai saya legah. Kedua orang tua saya pun menangis. Mereka memang ingin kalau anaknya jadi pembawa baki,”ucap putri pasangan Bapak Dedi Susanto dan Ibu Septi Handayani ini.

Disinggung apakah cita-cita setelah lulus sekolah. Dia menjawab ingin kuliah di jurusan fakultas hukum. Sebab cita-citanya ingin menjadi seorang Jaksa. Kendati sang ayah IPDA Dedi Susanto adalah seorang Polri bertugas di Polres Kayuagung.

“Ayah polisi di Kayuagung, kalau cita-cita saya ingin jadi Jaksa. Karena ingin menegakkan hukum di Indonesia ini,”pungkasnya.

Biodata Pembawa Baki HUT RI ke-76 Pemkot Palembang

Nama Lengkap : Carlita Maharani Ekaputri

Nama Panggilan : Car

Ttl : Palembang, 16 september 2005

Asal Sekolah : SMA N 6 kelas 11

Instagram: @carlitaamhrnii

Nama Ibu : Septi Handayani

Nama Ayah : IPDA Dedi Susanto