Dosen terlihat mengajar secara online di ruang dosen UBD (foto : molem / detak-palembang.com)

Detak-Palembang.com PALEMBANG – Aktifitas civitas akademika Universitas Bina Darma (UBD) Palembang tetap aman dan berjalan seperti biasa alias kondusif, meskipun terjadi polemik terkait sengketa kepemilikan aset.

Hal itu diutarakan Direktur Urusan Internasional dan Hubungan Alumni UBD Feri Kurniawan. Dia pun mengaku mahasiswa dan mahasiswi UBD terus fokus melakukan kegiatan perkuliahan secara online.

“Mahasiswi dan mahasiswi kami terus belajar secara online. Aktifitas berjalan seperti biasa. Adanya permasalahan-permasalahan itu tidaklah berpengaruh terhadap civitas akademika,”katanya Rabu,(25/8/2021).

Diakuinya selain proses belajar secara online, proses lainnya seperti konseling skripsi tetap berjalan. Dosen dan karyawan juga tetap ngantor seperti biasa.

“Status dosen work from home mengajar dari rumah karena online. Tetapi ada juga dosen dan staff masih ngantor karena untuk mengurusi penerimaan mahasiswa baru,”jelasnya.

Nah disinggung apakah adanya polemik sengketa aset UBD berdampak kepada proses penerimaan mahasiswa baru. Dia menjawab proses penerimaan mahasiswa baru pun sama seperti tahun-tahun lalu.

“Tidak ada antusias tetap tinggi juga sama saja. Hari ini kenapa terlihat sedikit yang mendaftar karena memang pendaftaran kita fokuskan secara online di masa pandemi ini,”pungkasnya.