Detak-Palembang.com MARTAPURA – Prosesi kata Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan untuk 12 Kepala Desa yang sempat alami sengeta dilantik Bupati diwakilkan Wakil Bupati H. M. Adi Nugraha Purna Yudha, S.H., Rabu 7 Juli 2021.

Wakil Bupati OKU Timur mengatakan Jabatan kades merupakan amanah rakyat karena terpilihnya jabatan ini merupakan keinginan rakyat, artinya masyarakat sudah percaya kepadanya untuk memimpin desa, jadi berikanlah kemajuan, kesejahteraan pada masyarakat.

”Selamat atas pelantikannya Perlu diingat setelah sumpah jabatan ini, kades ada tanggung jawab besar didalamnya melalui  sumpah disaksikan diri sendiri maupun disaksikan oleh Sang Maha Kuasa, Ingat Itu.” Kata Wakil Bupati OKU Timur.

Adapun 12 Orang Kepala Desa hasil Pilkades tahun 2021, terakhir di Lantik Wakil Bupati OKU Timur yakni, Kepala Desa Kotabaru Barat dijabat Yusfik dan Kepala Desa Perjaya Heru Prayogo kedua asal Kecamatan Jayapura.

Sedangkan, Kepala Desa Condong kecamatan Jayapura dijabat oleh Targili.

Selanjutnya, Kepala Desa Pandan Agung Bambang Hermanto, Kepala Desa Dadi Mulyo oleh Heriyanto, Kepala Desa Batumarta VI di jabat oleh Abdul Latief,  ketiganya asal Kecamatan Madang Suku III.

Sedangkan, Kepala Desa Gedung Rejo Dedi Efendi asal Kecamatan Belitang.

Dan Made Sunandre Kepala Desa Burnai Jaya dan Kepala Desa Wanasari di jabat oleh Juwanda,  keduanya asal Kecamatan Semendawai Timur.

Kepala Desa Sukaraja di jabat Oleh Syamsul Bahri,  Kapala Desa Ulak 
Baru oleh Tamrin kedua kades ini asal Kecamatan Cempaka.

Terahir, Kepala Desa Suka Negari Kecamatan Semendawai Barat dijabat Oleh Darmansyah.