Wawako Palembang Fitrianti Agustinda saat mengunjungi Puskesmas Gandus

Detak-Palembang.com PALEMBANG – Kesadaran warga Palembang penting vaksinasi mulai tinggi. Terlebih lagi stok vaksin di setiap Puskesmas rata-rata telah habis.

Hal itu terbukti saat kunjungan Wakil Wali Kota (Wawako) Palembang Fitrianti Agustinda ke Puskesmas Gandus Jalan TPH Demsi Damar Kelurahan Pulokerto Kecamatan Gandus Senin,(26/7/2021).

“Saya ucapkan terimakasih kepada warga karena kesadaran untuk vaksinasi sangat tinggi. Sekarang saya memantau di Puskesmas Gandus vaksin telah habis,”katanya

Dilanjutkannya dia berharap warga yang belum sempat vaksin bersabar. Karena Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang akan segera kembali mendapatkan pasokan vaksin.

“Sekarang kita tinggal tunggu pasokan vaksin lagi. Setelah itu proses vaksinasi gratis disetiap Puskesmas akan kembali kita buka,”jelasnya.

Diakuinya warga sekarang telah mulai mengerti dengan menerapkan protokol kesehatan. Saat dia melihat pusat pelayanan publik di Gandus dan warga disana sudah mulai tertib

“Di Gandus ini saya lihat semuanya sudah mengerti. Warga menggunakan masker, menjaga jarak dan mencuci tangan. Begitu juga di tempat pelayanan publiknya,”ucapnya

Wawako saat memeriksa pelengkap APD Puskesmas di Gandus

Namun saat kunjungan ke Puskesmas Wawako juga menekankan kepada petugas untuk menjaga SOP Covid-19. Lantaran keamanan petugas kesehatan Puskesmas juga sangat penting.

“Tadi saya juga sudah berbincang dengan petugas Puskesmas. Mereka harus melengkapi dirinya dengan APD. Karena mereka garda terdepan untuk menerangi Covid-19. Jadi mereka harus tetap sehat,”pungkasnya.