Walikota Palembang Harnojoyo saat menutup Mall Pukul 17.00 WIB

Detak-Palembang.com PALEMBANG – Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang sudah mulai menerapkan pengetatan PPKM. Hal itu dengan memantau penutupan mall pada pukul 17.00 WIB.

Hal itu dilakukan Wali Kota Palembang Harnojoyo bersama Kapolda Sumsel Irjen Pol Eko Indra Heri dan Kapolrestabes Kombes Pol Irvan Prawira penutupan di PTC Mall Kamis,(8/7/2021).

Harnojoyo mengatakan, menjelang pelaksanaan pengetatan PPKM Mikro 9 Juli hingga 20 Juli mendatang pihaknya memastikan persiapan dan mengedukasi masyarakat.

“Kami sebagai mana surat edaran maupun pernyataan baik dari Mentri dalam negeri menko perekonomian terkait pengetatan 43 daerah termaksud Palembang. Malam ini kita pastikan kesiapan dan sosialisasi ke masyarakat yang beraktifitas,”katanya

Dengan pemberlakuan pengetatan PPKM mikro yang akan berlangsung selama dua pekan ia berharap akan mampu menekan angka penyebaran Covid-19 mampu merubah zona resiko.

“Mudah-mudahan dengan cara pengetatan PPKM mikro bisa menurunkan zona resiko Covid-19 Palembang. Kalau bisa kita kuning,”katanya

Sementara itu Kapolda Sumsel Irjen Pol Eko Indra Heri mengatakan, selain di Kota Palembang pengetatan PPKM mikro juga akan berlangsung di Kota Lubuklinggau.

“Sesuai instruksi Kemendagri di Sumsel ini ada dua yang melaksanakan pengetatan PPKM yakni Palembang dan Lubuklinggau,”jelasnya