Walikota Palembang Harnojoyo memasang stiker Prokes di kendaraan

Detak-Palembang.com PALEMBANG – Wali Kota Palembang Harnojoyo turun kejalan memberikan edukasi penting masyarakat menerapkan protokol kesehatan atau Prokes.

Hari Jumat, (16/7/2021) pada pukul 09.00 WIB di simpang empat lampu merah RS Charitas Jalan Jenderal Sudirman dia memberikan imbauan kepada masyarakat. Selain itu dia juga memasangkan stiker pentingnya Prokes di mobil yang stop di lampu merah.

Walikota Palembang Harnojoyo

“Hari ini kami bersama Polda Sumsel dan Polrestabes Palembang memberikan edukasi massal kepada masyarakat Palembang,”katanya.

Dalam edukasi itu Harnojoyo berpesan kepada warganya untuk tetap menerapkan Prokes di kehidupan sehari-hari. Karena baginya memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19 penerapan Prokes harus dilakukan secara bersama-sama.

“Sehat tu penting! Tetapi ini tidak hanya bisa dilakukan sebagai kecil, namun secara sama-sama teruma masyarakat harus menjaga protokol kesehatan. Dengan itu kita bisa mencegah penyebaran Covid-19. Saya ingatkan jaga jarak dan pakai masker,”imbaunya.

Diakuinya secara pribadi Harnojoyo sudah lelah dengan intimidasi yang dilakukan virus Corona. Dia ingin semuanya kembali normal, makanya menuntaskan itu harus lakukan maksimal.

“Sudah cukup lama kita semua sudah capek dari tahun 2020. Kalau kita tidak menjaga Prokes sama saja usaha yang kita lakukan selama ini sia-sia saja,”katanya lagi.

Disisi lain dia juga berterimakasih kepada masyarakat karena telah patuh menjalankan kebijakan pengetatan PPKM di Palembang. Dia menyebutkan apa yang dilakukan sekarang ini berjalan sesuai ekspektasi

“Alhamdulillah di Palembang Covid-19 sudah menurun. Hal itu di buktikan dari BOR, tingkat kesembuhan, tingkat kematian sudah mulai membaik. Ini semua berkat pengetatan PPKM yang kita lakukan bersama-sama,”pungkasnya

Kabag Ops Polrestabes Palembang AKBP Eddy Aprianto mengatakan, kegiatan hari ini untuk mengedukasi masyarakat. Dia ingin masyarakat lebih peduli lagi terhadap bahaya penyebaran Covid-19 yang semakin tinggi.

“Kita lakukan hari ini untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat. Tentunya untuk menerapkan protokol kesehatan di kehidupan sehari-hari. Semoga apa yang kita lakukan ini bisa berguna bagi masyarakat,”ujarnya