Detak-Palembang.com PALEMBANG – Pupus sudah harapan Timnas Denmark untuk melaju ke Final Euro 2020. Dikalahkan Timnas Inggris The Three Lions dengan babak tambahan dan skor 2-1 saat bermain di Stadion Wembley, London, Kamis (8/7/2021) dini hari WIB. Alhasil, Inggris menantang Italia di Final Euro 2020.

Setelah kedua tim bermain imbang 1-1 di waktu dua kali 45 menit, Laga Inggris vs Denmark harus dilanjutkan ke babak tambahan. 

Padahal Timnas Denmark lebih dahulu unggul 1-0 lewat tendangan bebas Mikkel Damsgaard pada menit ke-30, namun kondisi itu harus berimbang 1-1 setelah sembilan menit berjalan aksi penyelamatan berujung gol bunuh diri Simon Kjaer yang salah mengantisipasi umpan silang Bukayo Saka (39′). 

Kondisi skor 1-1 dimanfaatkan Timnas Inggris untuk mencari skor kemenangan, dan pada menit ke-94 di babak tambahan, hampir saja Harry Kane berhasil membobol gawang Denmark, namun kiper Kasper Schmeichel berhasil membuat penyelamatan gemilang. 

Pada menit ke-102 Inggris mendapatkan peluang berbalik unggul setelah Raheem Sterling dijatuhkan Joakim Maehle di kotak penalti. 

Meski sudah menunjuk titik putih, wasit Danny Makkelie tetap menggunakan VAR guna memastikan pelanggaran itu. Hasilnya, tetap penalti untuk The Three Lions. 

Eksekusi yang dilakukan Harry Kane ke sisi kiri sempat ditepis Kasper Schmeichel. Akan tetapi bola rebound kembali mengarah kepada Kane. Striker Tottenham Hotspur itu pun tidak menyia-nyiakan kesempatan keduanya guna membawa Inggris unggul 2-1 atas Denmark di menit ke-104. 

Inggris akhirnya menutup pertandingan dengan kemenangan 2-1 atas Denmark sekaligus lolos ke final Euro 2020 melawan Italia. 

Susunan Pemain: Inggris: Pickford; Walker, Stones, Maguire, Shaw; Rice, Phillips; Saka, Mount, Sterling; Kane 

Denmark: Schmeichel; Christensen, Kjaer, Vestergaard; Stryger, Delaney, Hojbjerg, Maehle; Braithwaite, Dolberg, Damsgaard