Direktur Ditlantas Polda Sumsel Kombes Pol Cornelis Ferdinant Hotman

Detak-Palembang.com PALEMBANG – Selama berjalan pengetatan PPKM Mikro akses masuk di 17 Kabupaten / Kota di Sumsel diperketat.

“Untuk 13 polres lainnya melakukan pemeriksaan di perbatasan kabupaten/kota dengan durasi 2 jam. Setelah itu akan berpindah-pindah,” kata Direktur Ditlantas Polda Sumsel Kombes Pol Cornelis Ferdinant Hotman Jum’at (9/7/2021)

Dilanjutkannya, di Kabupaten Ogan Ilir (OI) dan Ogan Komering Ilir (OKI) melakukan pemeriksaan terhadap kendaraan yang keluar masuk tol Kayuagung-Lampung serta Palembang-Indralaya.

“Petugas akan memeriksa yang melakukan perjalanan menggunakan tol, seperti masker, hand sanitizer dan bukti sudah divaksin. Jika tidak ada bisa menunjukkan bukti PCR dan Swab,”ucapnya lagi

Menurut Cornelis, jika pengemudi tak bisa menunjukkan bukti sudah divaksin dan hasil tes swab maupun rapid antigen, petugas akan mengarahkan mereka ke Puskesmas setempat untuk dilakukan pemeriksaan.

Sehingga, mereka nantinya dapat melengkapi persyaratan untuk melakukan perjalanan darat.

“Kita tidak katakan putar balik, tapi kita arahkan kesitu (Puskesmas). Kalau di Lampung itu, dia akan diputar balikkan, kita kan tidak ingin warga sini sudah jauh sampai sana, diputar balikkan, jadi kita ingatkan disini,” pungkasnya.