Wali Kota Palembang Harnojoyo saat menjadi imam salat ied di kediamannya

Detak-Palembang.com PALEMBANG – Pelaksanaan Salat Ied di perayaan Idul Adha kembali harus dilakukan di rumah saja. Hal itu jiga dilakukan Wali Kota Palembang Harnojoyo.

“Saya Walikota Palembang mengucapkan Minal ‘Aidin wal-Faizin, mohon maaf lahir dan batin. Selamat hari raya idul Adha 1442,” kata Walikota Palembang usai melaksanakan Salat Ied bersama keluarga pada hari Selasa 20 Juli 2021 kemarin.

Dia berharap kepada seluruh warga masyarakat untuk tetap bersyukur kepada Allah SWT meskipun perayaan Hari Raya Idul Adha masih dalam kondisi Covid-19.

“Mudah-mudahan momentum yang baik pada hari ini dengan melaksanakan Salat Idul Adha di rumah masing-masing. Tetapi marilah kita tetap bersepakat untuk bersyukur kepada Allah Subhanahu wa ta’ala,” ujarnya.

Dia mengajak masyarakat Kota Palembang untuk tetap bersama-sama dalam menekan angkat penyebaran Covid-19 melalui penerapan Protokol Kesehatan dirumah.

“Untuk menghadapi Pandemi Covid-19, marilah kita bersama-sama berdoa dan tetap bekerjasama dalam menekan angka penyebaran Covid-19,” harapnya.

“Karena kesehatan ini penting bagi kita, tidak mungkin hanya pemerintah saja yang melakukan ini tetapi semua pihak,”pungkasnya