Owner dan Dirum RS Graha Mandiri Sri M Tuti Fauzi SE Skm M Kes

Detak-Palembang.com PALEMBANG – RS Graha Mandiri memiliki kepedulian besar memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Palembang. Hal itu dengan melakukan vaksinasi gratis kepada masyarakat setiap harinya.

Owner RS Graha Mandiri Sri M Tuti Fauzi SE Skm M Kes mengatakan, vaksin gratis adalah program Pemerintah Kota (Pemkot). Selain membantu Pemerintah RS Graha Mandiri memang ingin ikut berperan, untuk menghentikan penyebaran Covid-19 di Palembang.

“Silahkan masyarakat Palembang ingin datang ke RS Graha Mandiri untuk vaksin gratis,”katanya saat dibincangi Detak-Palembang.com di ruang kerjanya Jumat, (16/7/2021).

Dia juga menjabat Direktur Umum (Dirum) RS Graha Mandiri menerangkan, apabila masyarakat ingin vaksin di harapkan untuk mendaftar terlebih dahulu.

Lantaran sebelum proses vaksinasi dilakukan mereka harus mencukupi kuota 10 orang sekali vaksin, dilakukan pada setiap hari ( Senin s/d Sabtu )

Aktifitas vaksinasi gratis di RS Graha Mandiri dilakukan sesuai SOP menggunakan baju APD

“Kalau masyarakat datang dan cukup membawa 10 orang bisa langsung kita vaksin. Sebab kuota saat vaksin harus cukup 10 orang,”katanya.

Diakuinya pihaknya mendapatkan kuota vaksin dari Pemkot sehari berjumlah 50 kuota sampai 100 kuota. Namun setiap hari dia sendiri sudah mendapatkan 50 kuota masyarakat yang akan divaksin dari Dinkes.

“Kuota kadang didapat dari Dinkes. Tetapi kita juga tetap menerima dari masyarakat umum. Banyak juga warga sekitar sini sudah vaksin dengan kita,”ujarnya.

Dia mengimbau masyarakat jangan takut untuk di vaksin. Katanya vaksin itu sangat penting, karena apabila terinfeksi Covid-19 bisa menghambat dampak buruk virus tersebut.

“Saran saya harus di vaksin kalau terpapar gejalanya lebih ringan. Jangan takutlah di vaksin, kabar-kabar buruk tidak benar itu hoax,”pungkasnya.

RS Graha Mandiri di Jalam Anwar Arsad No 12, Kelurahan Siring Agung, Kecamatan IB I

USG Kehamilan Gratis Membuat RS Graha Mandiri Sangat Terkenal

Disisi lain RS Graha Mandiri sejak beroperasi tahun 2014 telah memiliki program andalan USG kehamilan Gratis. Hal itulah membuat RS ini sangat terkenal di mata masyarakat adalah RS untuk Ibu dan Anak.

“Sejak RS ini berdiri kita sudah ada USG gratis. Wajar jadinya masyarakat sangat kenal sekali dengan RS kita ini,”kata Owner RS Graha Mandiri Sri M Tuti Fauzi SE Skm M Kes.

Dijelaskannya RS Graha Mandiri dulunya memang diperuntukkan untuk Ibu dan Anak. Namun sejak Februari 2018 telah menjadi RS swasta umum bertipe D, bisa mengatasi semua penyakit bukan hanya spesifikasi untuk Ibu dan Anak saja.

“Dokter kita sekarang sudah lengkap semua ada. Tetapi tetap saja 80 persen banyak Ibu dan Anak. Karena tadi terkenalnya dari dulu, bahkan dari luar Palembang juga datang kesini,”ujarnya.

Diterangkan RS Graha Mandiri tengah melakukan pengembangan dari tipe D ke tipe C. RS Graha Mandiri sendiri memiliki 76 BOR memiliki kelas 1,2 dan 3 menggunakan AC.

Sedangkan untuk alamat RS Graha Mandiri sendiri berada di Jalam Anwar Arsad No 12, Kelurahan Siring Agung, Kecamatan IB I tepatnya berada di kawasan Way Hitam.

“Untuk kelas 1 di isi 1 bed, Kelas 2 ada 3 bed dan 4 bed. Lalu untuk Kelas 3 ada 4 bed dan 5 bed. Kita juga akhir bulan Juli berencana akan menambahkan 30 persen BOR untuk menampung pasien Covid-19,”pungkasnya