Detak-Palembang.com, PALEMBANG – Setelah Surat Keputusan (SK) Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) resmi ditandatangani, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumsel melepas puluhan orang petugas gabungan.

Sebanyak 82 orang petugas gabungan diterjunkan, untuk melakukan sosialisasi skema ganjil-genap, yang dilakukan per hari ini di empat ruas jalan kota Palembang, Senin (5/7/2021).

Diungkapkan Pelaksana harian (Plh) Sekda Sumsel Ahmad Najib, sosialisasi secara lapangan baru dilakukan, karena mereka megawalinya melalui media sosial (medsos).

Sosialisasi tersebut bertujuan, untuk memberitahu masyarakat agar tidak terkejut ketika diterapkan secara langsung.

“Dari kemarin sosialisasi sudah dilakukan melalui medsos. Sekarang langsung ke jalan, untuk memberikan edukasi sosialisi ini sangat penting,” ujarnya, Senin (5/7/2021).

Dengan skema ganjil genap tersebut, dia yakin masyarakat dapat disiplin menerapkan dan mengikuti protokol kesehatan (prokes). Yaotu dengan mengurangi berkerumunan di luar rumah, sehingga bisa menurunkan kasus Covid-19 di Sumsel.

Selain roda empat, dia melanjutkan, mereka akan mengedukasi roda dua untuk dapat disiplin proses. Dan juga jika tidak menerapkannya, akan diberikan edukasi oleh petugas yang menjaga.

“Roda dua juga diimbau jangan lupa masker, kedua disiplin. Menjaga diri jaga keluarga dan masyarakat sama seperti roda empat prinsipnya bertujuan agar tidak terjadi lonjakan,” ucapnya.